Terbanglah Dengan Sayapmu !!!

Terbanglah Dengan Sayapmu !!!

Ketika apapun yang telah kau lakukan dengan sepenuh hati tetap saja terasa hampa, jangan ragu untuk mengepakkan sayapmu, gunakan tenagamu untuk melayang jauh. Terbanglah setinggi mungkin agar bisa kau lihat dunia yang begitu luas, dan belajarlah pada dunia yang telah kau lihat.

Rabu, 20 April 2011

Arundati 5


Ibu …….
Apa yang ibu sampaikan sore tadi begitu menampar hatiku …… Trenyuh aku, ketika mendengarkan apa yang menjadi pergumulanmu di usiamu yang menapaki senja ini.
Ketika seharusnya ibu bisa berbangga dengan segala sesuatunya, ternyata masih tersimpan perkara besar yang membuat ibu tidak bisa berbangga.
Ketika seharusnya ibu bisa bahagia melihat segala sesuatunya, ternyata masih terselip lelakon yang menghalangi kebahagiaan itu.
Ibu, mengapa sampai usiamu yang sesepuh ini mesti berakit-rakit ke hulu terus ?? Kapankah ibu bisa berrenang ke tepian ?
Aku ingat betul saat Minggu sore lalu aku matur bahwa ibu tidak perlu memikirkan apapun dan ibu jawab : “Yo …… ibu ora mikirke opo-opo kok” …… Tetapi ternyata pertahanan ibu jebol juga, dan ibu ngendika hal yang bertolak belakang dengan jawaban ibu Minggu sore lalu.
Ibu …… Meski apa yang ibu ngendikakke sore ini tidak klop dengan jawaban minggu lalu, aku tidak menyesalinya, aku juga tidak menggugat jawaban itu, justru aku bangga dan bahagia ibu kersa ngendika apapun itu kepadaku. Matur nuwun ibu.
Tetapi Ibu ……. Taukah tadi ketika di depanmu aku harus berbohong ?? Kesanggupanku tadi hanyalah sebatas kata yang aku sendiri tidak tau seberapa mampu aku penuhi ….. aku sendiri sangsi dengan beban yang kau pikulkan ke pundakku. Terus terang, sebenarnya aku kuatir dengan pandangan ibu terhadapku. Ibu, aku bukan siapa-siapa, bukan orang istimewa pula, kalaupun aku menjadi istimewa hanyalah karena aku punya ibu sepertimu dan punya bapak seperti almarhum bapakku, suami ibu ......... bukan karena hal lain.
Masih melekat dipikiranku, semasa kecilku ibu pernah mengajariku sepenggal lagu “………… Sujud bertelut ku dengar namaku disebut; Di Doa ibuku, namaku disebut; Di Doa ibu ku dengar ada namaku disebut ………” ibu perlu tau bahwa lagu itu menjadi salah satu lagu favoritku sampai saat ini. Melalui lagu itu Ibu telah mengajarku tentang dahsyatnya kekuatan doa, dan aku begitu yakinnya bahwa ibu selalu berdoa untukku dan anak-anakmu.
Maafkan aku kalau masih juga mempunyai keraguan untuk memenuhi janjiku padamu ibu, tetapi aku akan berusaha keras agar semuanya dapat terpenuhi, karena ibu telah berdoa selalu. Ya, ibu …… aku mulai menyiapkan diri untuk melangkah.Doa restumu tetap aku pinta.
Tuhan, perkenankan aku untuk melakukan apa yang menjadi keinginan ibuku, karena aku tahu bahwa keinginan itu baik adanya dan aku begitu yakin bahwa keinginan ibuku itu juga menjadi keinginan-MU juga. Kalau Tuhan berkenan, aku memohon agar ibuku masih bisa melanjutkan hidupnya di dunia ini sampai apa yang menjadikannya bersedih KAU ubah menjadi kebahagiaan baginya.
Ibu ………….. Tetaplah berdoa untuk semua, sama seperti aku juga akan terus berdoa untuk semuanya.
I Love You Forever Mom !!!! Jesus Love You .........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar